Thursday 15 December 2016

Daftar Beasiswa S2 untuk Melanjutkan Study ke Luar Negeri

Beasiswa S2 Luar Negeri

Beasiswa S2 Luar Negeri

Jika anda mencari tentang beasiswa S2 yang sesuai untuk melanjutkan studi di luar negeri, maka beberapa beasiswa S2 luar negeri berikut ini bisa menjadi pilihan untuk mewujudkan impian tersebut. Mengingat Jumlah beasiswa Luar Negeri sangat banyak. Namun, beasiswa S2 luar negeri yang dimuat disini bisa Anda manfaatkan untuk studi tahun akademik 2017 – 2018.

Anda harus memperhatikan betul beasiswa yang nantinya akan anda ikuti, karena ini. Menyangkut masa depan anda ketika berada di Negara tujuan. Pastikan beasiswa tersebut adalah full scholarships. Penyedia beasiswa seringkali hanya mencantumkan daftar universitasnya saja. Untuk mengajukan beasiswa sesuai dengan program yang diminati, Anda hanya perlu memeriksa website universitasnya. Lihat apakah ada program studi yang ditawarkan di universitas bersangkutan.

Sebagian beasiswa lainnya, hanya memberikan preferensi pada program studi tertentu. Ini lebih memudahkan karena pelamar hanya perlu menyesuaikan dengan program studi prioritas tersebut kemudia mendaftar. Ada juga beasiswa yang mengharuskan mendaftar ke universitasnya terlebih dahulu, kemudian jika telah terdaftar baru dapat mengajukan beasiswa.

Selanjutnya untuk mengikuti Beasiswa S2 ke Luar Negeri anda juga harus melihat detil pendaftarannya. Meliputi syarat dan ketentuannya. Pendaftaran secara online biasanya lebih membutuhkan ketelitian ekstra, karena selain harus melengkapi aplikasi online, pelamar juga perlu menyediakan dokumen softcopy. Pendaftaran beasiswa secara online lebih banyak digunakan saat ini karena lebih efisien dan tepat waktu.

Selain pendaftaran online biasanya juga tersedia pendaftaran offline, pendaftaran ini relative cukup memakap waktu namun juga mudah. Lengkapilah persyaratap yang berupa hard copy dari Negara yang bersangkutan. Sebaiknya mendaftar jangan dekat batas akhir pengumpulan karena pos biasanya suka terlambat. Untuk amannya gunakan paket kilat supaya berkas bisa datang tepat waktu.

Uraian berikut ini akan menjelaskan beberapa dari sekian beasiswa yang ada. Nah, kini saatnya menentukan beasiswa S2 luar negeri 2017 – 2018 yang mau dilamar.

 

1.       Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa Monbukagakusho merupakan beasiswa Pemerintah Jepang yang ditujukan pelamar Indonesia yang berminat melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas Jepang. Beasiswa S2 ini termasuk dalam kategori penuh karena pemerintah jepang menanggung segala kebutuhan kandidat terpilih selama menempuh pendidikan. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan april. 

Info pendaftaran » Beasiswa Monbukagakusho

2.         Beasiswa Unggulan

Beasiswa ini diberikan oleh mentri pendidikan dan kebudayaan. Selain ditujukan untuk dalam negeri, beasiswa ini juga ditujukan untuk s2 keluar negeri. Anda dapat memilih universitas pilihan yang di sediakan beasiswa ini. Seleksinya diadakan cukup ketat sehingga perlu kemampuan yang lebih untuk menikmatinya.
Info pendaftaran » Beasiswa Unggulan Kemdikbud 

3.         Beasiswa Prestasi

Bagi anda yang memiliki prestasi tinggi, maka kini giliran anda untuk mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa Prestasi USAID berasal dari amerika serikat untuk mahasiswa yang memiliki prestasi dalam bidang akademik. Beasiswa ini biasanya ditujukan pada bidang kesehatan, administrasi dan kepemimpinan.

Info pendaftaran » Beasiswa Prestasi USAID

baca juga : cara mendapatkan beasiswa kuliah dalam dan luar negeri

4.         Beasiswa Australia Awards

Negara tetangga kita ini sering kali memberikan beasiswa terhadap negera-negara yang sedang berkembang seperti Negara Indonesia. Untuk Indonesia sendiri diadakan setiap satu tahun sekali. Beasiswa ini cocok bagi anda yang ingin melanjutkan study s2. Anda bisa mencoba beasiswa Australia Awards 2017 – 2018.

Info pendaftaran » Beasiswa Australia Awards

5.         Beasiswa Fulbright

Sudah tidak diragukan lagi. Fullbright memberikan pelayanan dana secara penuh bagi mahasiswa untuk melanjutkan studynya ke jenjang s2 dan s3. Beasiswa dari pemerintah Amerika ini sangat digemari oleh mahasiswa di seluruh dunia. Dana yang diberikan meliputi biaya hidup, pendidikan, tiket pesawat dan asuransi kesehatan.

Info pendaftaran » Beasiswa Fulbright Pemerintah AS 


6.         Beasiswa NZAS

Pilihan beasiswa S2 luar negeri 2017 – 2018 yang juga terbuka bagi kandidat Indonesia adalah New Zealand Asean Scholarship (NZAS). Beasiswa ini disediakan Pemerintah New Zealand bagi kandidat di ASEAN untuk melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas New Zealand. Ada cukup banyak program studi prioritas yang ditawarkan. Anda bisa mendaftar secara online atau offline.

Info pendaftaran » Beasiswa NZAS New Zealand

7.         Beasiswa Chevening

Bagi yang ingin jalan-jalan ke inggris tapi tidak punya cukup biaya maka anda wajib mencoba beasiswa chevening pada tahun 2017-2018. Karena beasiswa ini memberikan tunjanga hidup, biaya sekolah, tiket pesawat dan asuransi kesehatan. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas yang bisa anda dapatkan pada beasiswa ini.

Info pendaftaran » Beasiswa Chevening

baca juga : beasiswa luar negeri paling populer


8.         Beasiswa LPDP

Salah satu beasiswa yang disediakan oleh pemerintah yaitu demi melanjutkan study S2 ke Luar Negeri  adalah beasiswa LPDP. Beasiswa ini menawarkan tanggungan biaya pendidikan penuh dan menyediakan pendaftaran sepanjang tahun. Salah satu yang tersedia adalah beasiswa S2.
Info pendaftaran » Beasiswa LPDP Kemenkeu

9.         Beasiswa SISS

Swedish Institute Study Scholarships (SISS) atau Beasiswa SISS merupakan beasiswa S2 luar negeri yang disediakan oleh kementrian luar negeri swedia. Anda dapat memilih beberapa universitas ternama di swedia. Beasiswa ini cukup rutin diadakan sehingga anda jangan sampai tertinggal tentang informasinya.

Info pendaftaran »  Beasiswa S2 SISS Swedia

 

10.         Beasiswa Rotary

Namanya Rotary Peace Fellowships. Beasiswa ini menawarkan S2 di sejumlah negara, seperti Amerika, Jepang, Inggris, Australia, dan Swedia. Beasiswa Rotary merupakan beasiswa penuh yang menyediakan kesempatan peminat Indonesia yang ingin mendaftar. Setiap tahun ada 50 kuota khusus beasiswa S2 disediakan Rotary.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 Rotary


Sebenarya masih banyak lagi Beasiswa S2 Luar Negeri 2017-2018 yang terdapat di Indonesia. Dari 10 kategori diatas semoga anda bisa mendapatkan salah satunya. Sehingga anda dapat melanjutkan S2 ke luar negeri. Semoga sukses !