Monday 3 July 2017

Rangkuman, Contoh Soal dan Pembahasan Hukum NEWTON Tentang Gravitasi

Hukum newton tentang gravitasi
Ilustrasi Gravitasi Newton
Mimin pernah denger waktu SD bagaiman Newton menemukan Hukum tentang Gravitasi. Katanya di siang hari setelah Newton membantu Ayahnya ia beristirahat dibawah pohon apel yang sangat rindang.


tak lama kemudian, sebuah apel merah jatuh tepat diatas kepalanya. seketika itu newton berpikir apa yang membuat apel tersebut jatuh kebawah? kenapa tidak keatas.



yah kalo mimin sih bodo amat ya, kalo ada apel jatoh ya udah tinggal makan aja ngapain pusing mikirin apelnya yang jatoh. hehe :v



dari situlah gagasan Hukum Newton Tentang Gravitasi muncul. newton berfikir bahwa ada sebuah gaya yang dapat menarik suatu benda menuju ke pusat bumi yaitu adalah gaya gravitasi.



beginilah kira-kira bunyi hukum newton tentang gravitasi "Semua benda di alam akan menarik benda lain dengan gaya yang besarnya sebanding dengan hasil kali massa partikel tersebut dan berbanding terbalik dengan kuadrat jaraknya"






Pada ulasan ini mimin mau membagikan Rangkuman dan Contoh Soal Hukum Newton tentang gravitasi. semoga dapat membantu teman-teman ya.



apabila file pdf tidak tampil temen-temen bisa download file pdfnya dibawah.


Rumus Hukum Newton Tentang Gravitasi









Sekian ya pembahasannya, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman ya.